Rekomendasi 15 Film Horor Menyeramkan Yang Mungkin Belum Anda Ketahui !


Yups Dimension. Pencarian untuk menemukan film baru, terutama dari berbagai genre horor, bisa sangat sulit. Menemukan yang baik bisa lebih menantang lagi. Dari yang intens dan tidak jelas sampai yang gelap dan menyeramkan, dunia horor memiliki begitu banyak tawaran-dan penggemar horor sejati mungkin sudah pernah melihat banyak hal. Jadi, jika Anda sedang sendirian pada hari Jumat malam dan menginginkan sesuatu yang menakutkan, misalnya Film Horror, inilah 15 Film Horor Menyeramkan Yang Jarang Di Ketahui Orang Yang Wajib Anda Tonton.

1 | Goodnight Mommy (2014)


Goodnight mommy, menceritakan tentang petualangan dua bocah kembar yang berusaha menguak identitas sang ibu yang baru saja melakukan operasi plastik. Sekembalinya dari rumah sakit, sang ibu menjadi lebih pendiam dan tak banyak bicara. Suatu hari saat tengah malam, sang ibu yang wajahnya masih tertutupi oleh perban tiba-tiba saja berjalan ke arah hutan. Merasa curiga, kedua bocah kembar pun menyelidiki keanehan-keanehan yang terjadi pada ibu mereka. Kecurigaan mereka semakin kuat ketika sang ibu salah menyebutkan lagu favorit keduanya saat mereka masih balita. Sang ibu juga menjadi lebih emosional dan kasar saat salah satu dari si kembar menyatakan bahwa ibu yang ada bersama mereka sekarang bukanlah sosok ibu mereka.


Goodnight mommy disutradarai oleh veronika franz dan severian fiala, dimana keduanya juga bertindak sebagai penulis naskah. Film horor ini diperankan oleh susanne wuest, elias schwarz, dan lukas schwarz. Dengan berdurasi 99 menit, goodnight mommy dijadwalkan rilis pada 11 september 2015.

2 | The Autopsy of Jane Doe (2016)


Film the autopsy of jane doe bercerita tentang penemuan mayat wanita yang tak dikenal di kota kecil virginia. Peristiwa mengerikan dan sulit dijelaskan mulai menyiksa para petugas kamar mayat yang dibebankan untuk melakukan otopsi terhadap jane doe. Tak lama kemudian seorang patologi bernama tommy tilden dan putranya yang bernama austin menemukan bukti teknis penyiksaan dari hari-hari perburuan penyihir. Ketika mereka terjebak di kamar mayat oleh karena badai ganas, tommy dan austin harus berusaha melalui dendam mengerikan yang secara mendadak ditularkan dari tubuh jane doe kepada mereka.

Film the autopsy of jane doe merupakan film horor yang disutradarai oleh andre ovredal berdasarkan naskah yang ditulis oleh ian b. Goldberg dan richard naing. Film ini diperankan oleh emile hirsch, ophelia lovibond dan brian cox.

3 | We Are What We Are (2010)


We are what we are bercerita tentang sebuah keluarga misterius yang membunuh dan memakan manusia. Dimulai dari meninggalnya seorang perempuan. Setelah berbelanja di sebuah toko, perempuan tersebut melihat sebuah poster yang berisi tentang pengumuman berita remaja perempuan yang meninggal. Sebelum mencapai mobilnya, dia mulai mengeluarkan darah dari mulutnya dan kehilangan kesadarannya.

Kemudian, sheriff mengatakan pada frank parker bahwa istrinya telah meninggal. Karena bersedih, frank tidak datang untuk mengidentifikasi mayatnya tapi kemudian, mengirimkan dua orang anak perempuannya, rose dan iris. Dokter barrow yang dikirimkan oleh anak laki-laki frank, rory, menerangkan bahwa otopsi diperintahkan oleh negara. Setelah eksaminasi, dia menemukan bukti adanya penyakit kuru. Sementara frank ditenangkan oleh tetangganya, marge.

Rose dan iris berdebat siapa yang bersiap untuk mengambil alih tugas relijius dari ibunya. Rory kemudian pergi ke gudang ayahnya dan menemukan seorang wanita muda sebagai sandera. Frank marah dan meminta rory untuk pergi, dan mendorong kedua putrinya untuk membunuh dan memotong-motong korban. Mereka dengan rasa bersalah mematuhinya dan kemudian seluruh keluarga memakannya. Marge ingin mengirimkan makanan vegetarian untuk keluarga parker, tanpa sengaja dia mendengar suara seorang perempuan dari gudang, dan dia menerima sambutan yang tidak ramah dari iris.

Barrow, yang anak perempuannya sebelumnya menghilang, menjadi curiga dan menemukan sebuah potongan tulang di sungai. Barrow kemudian dapat meyakinkan deputy anders untuk melakukan investigasi. Anders menemukan lebih banyak bukti di sungai. Anders kemudian menanyakannya pada iris yang sebenarnya ia sukai. Iris kemudian menangis dan mereka melakukan hubungan intim tapi frank menemukan mereka dan membunuh anders.

Frank menyuruh anak perempuannya tetap berada di kamar tidur. Frank berdoa sendirian di kamarnya, menyatakan bahwa mereka akan tetap menjaga tradisi mereka. Akhir ceritanya franks digigit oleh rose dan iris sampai merobek dagingnya. Keesokan harinya, anak-anak tersebut meninggalkan kota. Rose membawa sebuah diary yang berisi rincian memori dari para leluhur mereka yang kanibal, menyatakan bahwa tradisi mereka akan tetap hidup.


4 | Honeymoon (2014)


Film honeymoon bercerita tentang ketakutan seorang wanita untuk melakukan hubungan seks dengan pria. Adalah david (fathir muchtar) yang dikhianati oleh seorang model bernama zevana (garneta haruni) yang diharapkannya bisa menjadi istrinya. Pengkhianatan tersebut membuat david ingin mencari istri yang masih suci dan tidak terlibat pergaulan bebas. David pun berhasil menemukan jawabannya melalui seorang gadis cantik, farah (shireen sungkar) putri dari seorang pengusaha kue (lydia kandou). Menurut cerita sang ibu, farah sangat menutup diri dari lelaki. Bisa dibilang, farah sangat menjunjung kehormatannya sebagai wanita, sangat sesuai dengan kriteria yang ditetapkan david. Tidak perlu waktu lama untuk david menjatuhkan pilihannya pada farah. Mereka pun akhirnya menikah. Sayangnya, malam pertama yang diharapkan david tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Di malam pertama mereka, david justru merasa bingung dengan farah yang terlihat takut. Bukannya mendekat pada suaminya sendiri, farah justru berlari dari david. Farah belum siap melakukan hubungan suami istri karena terbayang akan rasa sakit, perih, dan kemungkinan munculnya darah di ranjang pengantin mereka. Sampai beberapa lama, farah tetap menjadi perawan tanpa pernah memberitahukan kepada mertuanya. Tidak adanya tanda-tanda kehamilan pada farah membuat mertuanya (merriam bellina) yang menginginkan seorang cucu segera memeriksakan farah pada dokter. Betapa terkejutnya ibu david ketika tahu bahwa farah masih perawan padahal sudah menikah tiga bulan. Tanpa basa-basi, ibu david pun menelepon ibu farah dan memberitahukan perihal farah yang masih perawan dan dugaannya bahwa farah mandul yang langsung disangkal oleh ibunda farah.

Suatu hari, david mengajak farah untuk berbulan madu. Namun eksotika dan romantika tempat tersebut tetap saja tidak dapat mencairkan ketakutan farah untuk berhubungan seks. Setelah honeymoon, keadaan tetap sama. Farah tetap lebih suka melakukan kegiatan rumah hingga membuat david kesal dan berkata bahwa ia menikahi farah untuk dijadikan istri bukan menjadi pembantu. Di kantornya, david kerap menceritakan tentang farah yang takut berhubungan suami istri kepada dua sahabatnya, brian (wakid khalid) dan joe (nino fernandez). Keadaan ini dimanfaatkan oleh brian yang kecewa karena istrinya, rachel (ardina rasti) ternyata tidak perawan lagi. Brian pun menjadikan marsha (sylvia fully) sekretaris david, sebagai umpan untuk merusak hubungan david dan farah. Keadaan semakin rumit saat farah mendapati david berada di hotel bersama marsha. Merasa terkhianati, farah memutuskan untuk bercerai dari david. Berita yang disambut hangat oleh brian yang justru membahayakan farah karena rachel menjadi membencinya.

5 | The Transfiguration (2016)


The Transfiguration (2017) Bercerita tentang seorang remaja bermasalah, Milo yang bersembunyi di balik daya tarik bayang-bayang pengetahuan tentang vampir. Ketika ia bertemu dengan seorang wanita yang sama-sama merasa terasing, Sophie, keduanya menjadi dua teman yang membentuk ikatan untuk memulai tantangan obsesi gelap Milo, mengaburkan fantasinya menjadi kenyataan.

6 | Kairo (2001)


Diadaptasi dari novel berjudul sama, Kairo atau yang juga diberi judul Pulse menyuguhkan horor yang tidak lazim pada jamannya, yaitu hantu yang tinggal di dalam internet. Versi asli Pulse diarahkan oleh sutradara Kiyoshi Kurosawa dan sempat mendapat tempat di Festival Film Cannes 2001.

Versi Hollywood dari Pulse dibintangi oleh Kristen Bell dengan arahan Jim Sonzero dan dirilis pada 2006 silam. Namun sayangnya, film ini kurang mendapat tanggapan yang baik dari para pengamat karena dianggap kurang bisa mewakili emosi dari film aslinya dan hanya menambahkan efek visual serta beberapa unsur horor yang klise.

7 | I Saw The Devil (2010)


Film i saw the devil bercerita tentang seorang kekasih dari anggota kepolisian bernama soo hyun kim. Segalanya dimulai ketika soo hyun kim yang baru saja pulang dari suatu tempat, pada larut malam. Ketika mobilnya melewati salah satu jalanan yang sepi ternyata mobil yang ia kendarai berhenti secara mendadak. Ban mobilnya kempes karena menindas benda tajam. Hal tersebut tentunya membuat soo hyun kim menjadi panik.

Apalagi daerah tersebut jauh dari kerumunan apalagi orang-orang. Soo hyun kim kemudian memutuskan untuk memanggil mobil derek untuk membantunya. Namun ketika soo hyun kim tengah menunggu, datanglah seorang pria misterius yang menawarkan bantuan.

Awalnya soo hyun kim memutuskan untuk menolak bantuan dari pria misterius tersebut, hal itu tidak lepas karena soo hyun kim lebih memilih untuk menunggu mobil derek. Namun pria tersebut yang terus memaksa membuat soo hyun kim tidak memiliki pilihan lain. Hingga kemudian soo hyun kim mulai menyadari bahwa pria misterius memperlihatkan banyak gelagat yang mencurigakan.

Untuk itulah, soo hyun kim memutuskan untuk segera pergi dari tempat tersebut. Namun sebelum soo hyun kim sempat melakukan hal tersebut, pria misterius tersebut terlebih dahulu menyerangnya. Soo hyun kim yang ketakutan segera memutuskan untuk masuk ke dalam mobil.

Namun sang pria misterius tersebut tidak menyerah begitu saja. Dengan menggunakan palu dan paralon besi, kaca mobil dari soo hyun kim kemudian dipecah. Soo hyun kim lantas memutuskan untuk berlari ke arah hutan. Ketika soo hyun kim menduga bahwa dia sudah aman. Ternyata pria misterius tersebut menemukannya dan kemudian memukulkan palu ke kepalanya.

Hal tersebut lantas membuat soo hyun kim menjadi pingsan. Ketika bangun, soo hyun kim terbangun di sebuah ruangan sempit dengan kondisi penuh. Pada saat itulah, mimpi buruk dari soo hyun kim baru saja dimulai.

Film i saw the devil disutradarai oleh jee won kim dan naskah film ini ditulis oleh hong jung park. I saw the devil adalah sebuah film bergenre thriller yang dirilis pada tahun 2010.

8 | The Woman (2011) 


Film ini dibuka dengan scene sungai dimana The Woman terlihat kesakitan dengan perut yang terluka parah yang ia terima di film The Offspring. Nah wanita yang dekil, kumel plus berbahasa aneh ini dalam kondisi kesakitan dan kelaparan berusaha bertahan hidup di tengah hutan ini. Pada saat yang bersamaan, kita dikenalin sama keluarga Cleek terutama the man of this family, Chris Cleek (Sean Bridgers) yang seorang pengacara.

Pagi berikutnya, Cleek pergi berburu dan menemukan wanita aneh tadi di sungai. Disini mulai terlihat kalau Chris adalah pria yang aneh. DIa pun berniat untuk menangkap wanita ini dan membawanya pulang. Chris lalu menyuruh keluarganya ngebersihin gudang bawah tanah, mengatakan kepada keluarganya akan ada kejutan keesokan harinya. Setelah menangkap wanita aneh itu, dia lalu merantai dia layaknya seekor babi yang bakalan disembelih. Chris pun mengenalkan wanita ini kepada keluarganya serta memberitahu mereka kalau ini adalah project dia, sebuah project untuk memanusiakan wanita yang terlihat buas ini. Istri chris dan dua anaknya pun menuruti perintah chris untuk membersihkan wanita itu, memberikan makan dll. Tapi disaat keluarga ini memanusiakan wanita itu, wanita aneh ini pun belajar dan melihat dalam upaya melepaskan diri serta membalas dendam.

9 | Demon (2015)


The demon inside, film yang bercerita tentang sam parsons yang belum lama bebas dari penjara dan mencoba untuk membangun hidup bersama istrinya, courtney dan putri mereka, harper. Ia bekerja keras untuk menafkahi keluarganya dan membelikan sebuah rumah di lingkungan yang tenang di pinggiran kota. Ketika kekuatan supranatural mulai muncul di rumah itu, sam khawatir akan keselamatan istri dan putrinya. Ketika kekuatan itu berubah menjadi menyerang mereka, sam memperkerjakan corbin carlysle dan acara tv perburuan hantu yang dikenal dengan �the ghost killers� untuk membantunya melawan entitas gelap yang membayangi rumah mereka.

Ketika diketahui bahwa entitas ini jauh lebih berbahaya dari hantu biasanya, komplikasi muncul ketika corbin dan timnya lebih fokus pada ketenaran dan kekayaan. Untuk memenangkan pertarungan ini, sam harus melawan iblis di dalam batinnya sendiri dan kembali pada masa lalunya yang keras. Agar dapat menyelamatkan orang-orang yang dicintainya, seorang iblis harus menghadapi seorang iblis.

The demon inside disutradarai oleh joey moran yang juga bertindak sebagai penulis naskah. Dengan diperankan oleh grace patterson, madeline thelton, dan lance eakright, the demon inside dijadwalkan rilis pada 24 september 2015.

10 | The Void (2017)


Film ini akan menceritakan tentang seorang polisi bernama Carter (diperankan Aaron Poole). YAng mana ketika Carter menemukan seorang pria yang berlumuran darah dengan berjalan pincang menyusuri jalan yang sepi, ia bergegas membawa pria tersebut ke salah satu rumah sakit lokal dengan barebone, shift malam staf. Dengan orang berjubah, yaitu tokoh pengkultusan mengelilingi bangunan, pasien dan juga staf dalam memulai untuk menghidupkan lahap gila.

Carter kemudian mencoba untuk melindungi korban, dan ia membawa mereka ke kedalaman rumah sakit, yang mana mereka menemukan sebuah pintu gerbang yang menuju ke kejahatan yang lebih besar. Seperti apakah keseruan ceritanya? Tonton Full Movie nya untuk menemukan jawabannya.

The Void Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film JoBro Productions & Film Finance, Cave Painting Pictures. Dan didistributori oleh Ascot Elite Entertainment Group, Front Row Filmed Entertainment, Screen Media Films, Mongkol Major, Shaw Organisation, Signature Entertainment.
Film ini telah tayang perdana pada tanggal 22 September 2016 dalam acara Fantastic Fest di USA. DAn film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 7 April 2017, dengan memiliki panjang durasi sekitar 1 jam 30 menit, dan dengan menggunakan bahasa English sebagai bahasa utamanya.

11 | The Devil�s Candy (2015) 


THE DEVIL'S CANDY adalah sebuah film horor Holywood terbaru 2017. Film The Devil's Candy (2017) ini akan bercerita tentang seorang pelukis yang tengah berusaha berjuang dari pasukan setan, setelah dirinya dan juga keluarga pindah ke sebuah rumah impian mereka di sebuah pedesaan di Texas, yang sangat menyeramkan dan selalu menghantui mereka. Film asal Amerika ini disutradarai oleh sutradara film bernama Sean Byrne, yang juga berperan sebagai penulis naskah skenario ceritanya. Film ini diproduseri oleh Jess Calder, Keith Calder.

Dikisahkan Musik metal, rumah baru, dan juga keluarga adalah nafsu Jesse (diperankan Ethan Embry), yaitu seorang pelukis yang berjuang dan tinggal hidup bahagia dengan istrinya, yaitu Astrid (diperankan Shiri Appleby), dan putri mereka, yaitu Zooey (diperankan Kiara Glasco). Dan semua terlihat lebih terang di saat Jesse dan juga Astrid, mampu memperoleh tawaran untuk rumah impian mereka, yaitu properti yang cukup besar di pedesaan Texas, dengan sebuah gudang yang cukup besar pula yang tepat untuk dibuat sebuah studio seni.

Setelah harga ditawar semakin turun, dikarenakan masa lalu rumah tersebut sangat misterius, mereka pindah kerumah tersebut, kerja Jesse mulai mengambil sebuah pekerjaan baru. Namun rasanya jauh lebih gelap, dan ditambah lagi mantan pemilik almarhum, pada suaatu malam muncul di ambang pintu, memegang gitar listrik merah dan meminta mereka untuk pulang. Dan segera menjadi jelas bahwa Ray dan juga Jesse, keduanya telah dipengaruhi oleh kekuatan setan, dan bahwa keluarga tersebut tak akan aman, sampai mereka dapat menemukan sebuah cara untuk menenangkan Iblis tersebut. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Temukan jawabannya, dengan menonton Full Muvie nya, dibioskop kesayangan anda.

The Devil's Candy Movie 2017 ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Snoot Entertainment, dan didistributori oleh IFC Midnight. Film ini sebelumnya telah ditayangkan pada tanggal 13 September 2015, di negara Kanada dalam acara Toronto International Film Festival, dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 17 March 2017. Diawal perilisannya, film Horor barat terbaru 2017 ini, menggunakan bahasa English sebagai bahasa utama filmnya, dengan mempuyai panjang durasi sekitar 1 jam 19 menit. Untuk dibeberapa negara film ini, juga dikenal dengan nama judul yang berbeda, yaitu seperti di negara Greece berjudul ?? d??ea? t?? d?a�????, dan di negara Russia berjudul ???? ??????.

12 | Raw (2017)


RAW (judul lain GRAVE atau FREAKING) adalah sebuah film horor terbaru ditahun 2017, yang berasal dari negara Perancis - Belgia. Film horor ini merupakan arahan seorang sutradara yang bernama yang ditulis Julia Ducournau. Yang mana Julia Ducournau juga merangkap sebagai seorang penulis naskah skenario ceritanya. Film ini akan dibintangi oleh Garance Marillier yang berperan sebagai seorang mahasiswa vegetarian yang, mengikuti ritual inisiasi, menjadi kanibal.

Film ini akan menceritakan tentang seorang mahasiswa vegetarian muda yang, mengikuti sebuah ritual inisiasi, yang kemudian merubahnya menjadi seorang kanibal. Ketika seorang vegetarian muda mengalami ritual perpeloncoan karnivora di sekolah dokter hewan, rasa untuk memakan daging mulai tumbuh dalam dirinya. Seperti apakah keseruan ceritanya? Tunggu dan saksiakan penayangannya, di bioskop layar lebar kesayangan anda.

13 | The Innkeepers (2011)


Setelah lebih dari satu abad beroperasi, penginapan The Yankee Pedlar Inn akan segera ditutup. Hal tersebut dikarenakan sepinya pengunjung akibat teror hantu yang sering muncul.

Dua karyawan tersisa Luke (Pat Healy) dan Claire (Sara Paxton) mencoba bertahan dari keganjilan yang terjadi. Mereka ingin membuktikan kebenaran cerita hantu yang selama ini dipercaya oleh banyak orang. Hingga akhirnya datang beberapa tamu aneh saat Luke dan Claire mulai merasakan kejadian seram di luar akal sehat.

14 | Jug Face (2013)

Jug Face bercerita tentang seorang remaja hamil mencoba melarikan diri dari sebuah komunitas terpencil ketika dia menemukan bahwa dia mungkin akan dikorbankan untuk sebuah lubang misterius. Entitas di pit membutuhkan kehidupan untuk menjaga masyarakat aman, harus mengkorbankan Wajah orang dibuat kendi keramik. Bila diabaikan, entitas merilis kejahatan ke masyarakat. 

Kekuatan setan disembah oleh masyarakat pedesaan terpencil yang menawarkan kesehatan dan perlindungan dalam pertukaran untuk pengorbanan manusia, diidentifikasi ketika wajah mereka terwujud pada kendi keramik. Kekacauan berdarah terjadi kemudian ketika korban terbaru tersembunyi dari raksasa tersebut.


15 | The Loved Ones (2009)


�The Loved Ones,� film indie Australia, diawali dengan adegan seorang remaja SMA yang mengendarai mobil bersama ayahnya. Remaja SMA itu bernama Brent (Xavier Samuel), terlihat sangat akrab dengan ayahnya. Untuk ukuran pelajar SMA, tentu Brent belum memiliki SIM. Tapi sosok ayah yang dekat�bak seorang teman, mengijinkannya mengemudi.

Mereka banyak mengobrol, bercanda, dan tertawa di sepanjang jalan. Si ayah tampak memiliki jiwa yang lebih muda dari usianya. Kemudian, konsentrasi Brent yang tengah menyetir seketika buyar tatkala seorang pemuda bersimbah darah, berjalan pelan di tengah jalanan. Brent membanting stir. Mobil berhasil menepi, tapi naas! Sebuah pohon besar menghentikan lajunya.

Narasi bertolak pada �enam bulan kemudian.� Di sekolah, tepatnya di samping loker, Brent bersama sahabatnya, Jamie (Richard Wilson), tengah membicarakan pasangan untuk dansa. Pembicaraan mereka juga menjadi ajang transaksi ganja. 

Brent telah memutuskan bersama dengan Holly (Victoria Thaine), kekasihnya, sebagai pasangan dansa. Jamie telah diterima pula ajakannya dengan Mia (Jessica McNamee), gadis gotik yang ternyata putri seorang polisi sekitar sana. Tak lama, seorang gadis lugu mendekati untuk mengajaknya. Tentu Brent menolak. Saya yakin bukan karena ia telah memiliki Holly, akan tetapi gadis yang bernama Lola itu (Robin McLeavy), bukan tipenya.

Kembali ke adegan awal, sejatinya adegan tersebut memiliki sinkronisasi dengan karakter dan film keseluruhan. Peristiwa kecelakaan tersebut, membuat Brent menjadi sosok yang pendiam dan menyalahkan diri sendiri. Tidak jarang ia memilih menyendiri di tempat sepi. Tidak dinyana, kebiasaan itu justru malah mencelakainya. 

Seorang pria misterius membekapnya dengan obat bius. Saat itu, Brent tengah menikmati kesendiriannya di sebuah bukit. Siapa pria itu? Jika Anda menontonnya, saya yakin Anda tidak akan terkejut. Sudah bisa ditebak, jika Lola ada di balik rencana jahat itu. Dengan alasan apa? Tentunya karena penolakan Brent atas ajakan dansa.

�The Loved Ones� yang diawali dari drama tentang depresi akan masa lalu, lantas berubah menjadi torture porn. Ya, Brent menjadi korban kekejian jiwa psikopat Lola bersama ayahnya yang juga maniak (diperankan oleh John Brumpton). Dengan gaun berwarna merah muda, Lola melampiaskan segenap kegilaannya pada Brent yang diikat di atas kursi. 

Siksaan tahap pertama adalah Brent dipaksa masturbasi tanpa menggunakan bantuan apa pun. Tangannya diikat, kakinya juga diikat, bayangkan betapa sulitnya hal itu. Saya sendiri tidak menduga, siksaan yang tampak ringan ini ternyata berat juga jika dibayangkan. Saya tidak akan menuliskan kelanjutannya, karena berpotensi jadi spoiler. Yang pastinya, Anda bisa memikirkan kelanjutannya.

Yups Dimension, itulah Rekomendasi 15 Film Horror Menyeramkan Yang Jarang Di Ketahui. Jadi, jangan lupa share ke temen-temen kamu ya.

Sumber : the-line-up

0 Comments

Post a Comment