5 Kapal Hantu Yang Menurut Mitos Itu Pernah Ada


1.The Flying Dutchman
namanya populer lewat film kartun spongebob squarepants dan film layar lebar pirates of te carribean. bisa jadi kapal hantu satu ini merupakan legenda yang paling terkenal di seluruh dunia mengenai kisah kapten hendrick van der decken yang menolak memutar kapalnya ketika terjadi badai dalam perjalanannya dari tanjung good hope di afrika selatan. ketika setuhuanya untuk memutar kembali arah kapal mendapat protes keras dari awak yang kemudian membuatnya frustasi dan pada akhirnya justru memnembak awak kapalnua sendiri dan membuangnya ke laut
langit memperingatkannya bahwa ia adala seorang kapten yang keras kepala, Kapten endrick lantas balik mengancam langit dengan menodonkan pistol ke arah atas, naas, pistol tersebut justru meledak di tanganya dan berakir denan kutukan langit yang menyatakan bahwa ia akan selamanya ditakdirkan mengelilingi lautan dengan roh mati dari awak kapal, membawa kematian bagi siapapun yang melihat kapalnya, serta ia tidak akan pernak menemukan kedamaian
2. Ourang Medan
Sebuah pesan berisi kode morse diterima dari kapal kargo belanda tahun 1947, ourang medan. inti pesan tersebut adalah semua kru telah meninggal dunia termasuk si pengirim pesan. dengan mengandalkan sinyal tersebut,tim maritim belanda berhasil menemukan kapal ourang medan. misi penyelamatan dimulai dan kru penyelamat begitu terkejut melihat isi kapal yang menunjukan kru meninggal dalam keadaan aneh bahkan ada yang dalam posisi bediri dengan melihat kearah langit. belum sempat memasuki lebih dalam, terjadi ledakan di kapal ourang medan ini dan mengharuskan tim penyelamat kembali ke kapal penyelamat sebelum ikut tenggelam bersama kapal hantu ini.
3. caleuche
caleuche merupakan sebuah legenda yang dipercaya dan berasal di mitologi chilota, chilie. caleuche digambarkan sebagai sebuah kapal hantu yang selalu datang di setiap malam di dekat pulau chiloe dan dipercaya bahwa kapal hantu yang selalu datang di setiap malam di dekat pulau chiloe dan dipercaya bahwa kapal tersebut di penuhi roh orang-orang yang telah meninggal karena tenggelam. roh ini dipercaya dipangil oleh sirena chilota, pincoya , dan picoy yang merupakan 3 roh air dan di percaya berbentuk putri duyung.
4. Young Teazer
Young Teazer merupakan kapal sekunar amerika yang diketahui memburu kapal perdagangan milik kapal inggris pada tahun 1813. sayangnya, kapal ini dikejar oleh kapal nova skotlandia baru, lalu kabur kedalam laut. belum selang lama, kapal ini dikejar lagi oleh kapal perang HMS La Hogue yang membuatnya kehilangan arah untuk melarikan diri. keadaan seperti ini membuat kapal young teazer menjadi gila dan akhirnya melempar api keruang amunisi. membuat dirinya dan kru kapal terbunuh. banyak saksi yang menyatakan bahwa mereka telah melihat kapal hantu ini terutama sering terlihat 3 hari menjelang bulan purnama.
5. Mary Celeste
mary celeste merupakan sebuah kapal perdagangan yang ditemukan pada tahun 1872 dengan keadaan yang masih layak. tetapi ada hal yang kurang dari kapal tersebut, yaitu kapal penyelamatan darurtan, catatan kapten, serta seluruh kru yang hilang secara misterius. tidak terdapat tanda-tanda perlawanan yang mungkin muncul bilamana adanya serangan terhadap kapal ini. misteriusnya, 13 tahun kemudian setelah melewati 17 kali pergantian pemilik, pada akhirnya kapal ini menyaksikan akir cerita yang sama, kematian tragis pada seluruh kru kapal beserta sang kapten.

0 Comments

Post a Comment